Back to Kompasiana
Artikel

Hukum

Pakde Kartono

Sayang istri, sayang anak, makanya disayang Allah

Wawancara PKS dan Darin Mumtazah (Diduga TTM Luthfi Hasan Ishaaq)

OPINI | 21 May 2013 | 15:40 Dibaca: 6910   Komentar: 38   3

13691282661936063934

Darin Mumtazah, sumber foto : www.detik.com

Dua kali Darin Mumtazah mangkir dari panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq tanpa alasan yang jelas. Publik makin penasaran saja dengan sosok Darin Mumtazah. Pertanyaan-pertanyaan bermunculan di kepala, mulai dari yang serius, canda sampai yang kenthir, seperti siapa Darin Mumtazah? Apa pekerjaannya? Ada hubungan apa dengan LHI? Sudah kenal LHI berapa lama? Dimana? Dengan siapa? Apakah darin kenal Ahmad Fathanah? Lebih royal siapa, AF atau LHI? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Alhamdulillah, siang tadi salah satu kru PKS (Pewarta Kabar Sekolah) sebuah organisasi ekstrakurikuler jurnalistik di SMA Negeri di bilangan Jakarta Selatan berhasil mewancarai seorang pelajar cantik keturunan Timur Tengah, berkulit putih mulus berhidung mancung, mengaku bernama Darin Mumtazah. Berikut wawancara mereka (P untuk Pewarta dan D untuk Darin) :

P : mba Darin Mumtazah yah?
D : bukan mas
P : Darin ah
D : Bukan mas
P : jangan boong mba, dosa loh. Mba darin mumtazah kan?
D : yee, ngapain boong mas, dosa tau. Aku bukan Darin, aku Dina.

P : ngaku aja deh, mba Darin kan.
D : (kesal karena ditanya berulang-ulang, supaya gak ribet dina pun mengiyakan saja) iya Deh mas, saya Darin Mumtazah. Ada apa yah mas?
P : tuh kan bener, mba Darin Mumtazah. Tapi koq ga mirip yah ?
D : Arggggggggggggghhhhhhhhh (kesal)
P : hehehehhe, becanda mba, jangan kesal, biar suasana cair.
D : iya gpp mas, ada apa yah cari-cari saya.

P : ini mba, mau konfirmasi kenapa mba mangkir dari panggilan KPK sampai 2x?
D : duhh, saya gak pernah merasa dipanggil KPK mas.
P : loh katanya KPK sudah panggil mba 2x untuk jadi saksi bagi tersangka LHI, tapi mba gak dateng ke KPK tanpa alasan jelas, mba akan dipanggil paksa loh kalo mangkir yang ke3 kali
D : duh mas, salah alamat kali, saya Dina bukan darin, mas tadi maksa-maksa sih bilang saya Darin, yah saya iyain aja.
P :oallaa, saya pikir mba iya nya serius. Coba lihat kartu pelajar atau ktp mba?
D : nih mas liat sendiri kalo gak percaya

P : iya yah, nama mba Dina Kartono. Maaf deh mba udah ganggu waktunya.
D : iya gpp mas
P : ohh iya, mba ada hubungan apa dengan Pakde Kartono, penulis yang masuk 15 kompasianer paling menyebalkan oleh Zuragan Qripik?
D : duh koq jadi tanyain pakde mas, yang lain aja deh.
P : gpp mba, nanggung, kalo boleh dijelaskan, hubungan mba dan pakde Kartono.
D : pakde kartono itu paman ketemu gede saya mas, orangnya baik, ganteng, pintar, lucu, kaya, tapi bawaannya cool, sederhana dan tidak sombong. Dia saat ini sedang tugas di Melbourne, september 2013 ini pindah tugas ke Jakarta. Gak ada deh orang sebaik pakde kartono. Hik hik hik hik (menangis)

P : loh mba ko malah nangis
D : iya, mas mengingatkan saya ke pakde kartono, saya jadi kangen.
P : waduhh, maaf deh mba, mau gak dihibur oleh temen dekat 11 12 13 nya pakde kartono?
D : siapa mas?
P : Gatot Swandito dan Rhatam Alvarizi
D : aduhh, aku kenal 2 orang itu, jangan deh mas, cabulnya minta ampun, beda jauh ama pakde kartono. Mending aku jomblo aja deh.
P : wkwkwkkwkkwkwkkwkwkwkkwkk iya juga sih mba, mending jomblo, daripada memble jadi korban mereka berdua. Sekali lagi ngakak ah.. Wkwkkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkkwk

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Gedung New Media Tower Kampus UMN, Juara …

Gapey Sandy | | 31 October 2014 | 19:12

Cerita di Balik Panggung …

Nanang Diyanto | | 31 October 2014 | 18:18

Giliran Kota Palu Melaksanakan Gelaran …

Agung Ramadhan | | 31 October 2014 | 11:32

DPR Akhirnya Benar-benar Terbelah, Bagaimana …

Sang Pujangga | | 31 October 2014 | 13:27

Ikuti Blog Competition dan Nangkring di IIBF …

Kompasiana | | 12 October 2014 | 18:25



HIGHLIGHT

Intip SDM Kesehatan era JKN : Antara …

Deasy Febriyanty | 7 jam lalu

Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Saya …

Andri Yunarko | 8 jam lalu

Gadis-Gadis berlagak ‘Murahan’ di Panah …

Sahroha Lumbanraja | 8 jam lalu

Menjelajah Pulau Karang Terbesar di …

Dizzman | 8 jam lalu

Jangan Jadikan NKRI Menjadi Dua Kubu [II] …

Opa Jappy | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: